Universitas Ciputra Rekrut Alumni S-2 Kajian Pariwisata Unud

REKRUT DOSEN - Ketua Program Studi Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya, Agoes Tinus Lis Indrianto, S.S., M.Tourism (baju biru) diampingi Novalina Gloria dan Lucya Christina (Bagian HRD Univ. Ciputra)  menyerahkan suvernir kepada Ketua Program Studi Kajian Pariwisata Unud Prof. I Nyoman Darma Putra (tengah) didampingi Sekretaris Dr. Syamsul Alam Paturusi. Agoes Indrianto dan staff HRD Univ. Ciputra hadir di Univeristas Udayana dalam rangka merekrut alumni Magister Kajian Pariwisata untuk menjadi dosen (Foto I Nyoman Kariana).

REKRUT DOSEN – Ketua Program Studi Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya, Agoes Tinus Lis Indrianto, S.S., M.Tourism (baju biru) didampingi Novalina Gloria dan Lucya Christina (Bagian HRD Univ. Ciputra) menyerahkan suvenir kepada Ketua Program Studi Kajian Pariwisata Unud Prof. I Nyoman Darma Putra (tengah) didampingi Sekretaris Dr. Syamsul Alam Paturusi. Agoes Indrianto dan staff HRD Univ. Ciputra hadir di Univeristas Udayana dalam rangka merekrut alumni Magister Kajian Pariwisata untuk menjadi dosen (Foto I Nyoman Kariana).

Tim rekrutmen dosen dari Universitas Ciputra Surabaya untuk kedua kalinya datang ke Prodi S-2 Kajian Pariwisata Unud, Senin 8 Juni 2015 untuk mencari calon dosen yang akan diangkat di lembaga tersebut.

Tim terdiri dari Kapordi Pariwisata Universitas Ciputra oleh Agoes Tinus Lis Indrianto, S.S., M.Tourism dan dua staf Human Resources Development (HRD) masing-masing Novalina Gloria dan Lucya Christina. Ada lima alumni Unud yang ikut dalam wawancara kali ini, termasuk seorang di antaranya melakukan dengan jarak jauh karena sedang bekerja di Batam.

Sejauh ini, Universitas Ciputra sudah mempekerjakan seorang alumni S-2 Kajian Pariwisata, yaitu Tafaewasi Wau, S.E., M.Par., angkatan 2011 yang lulus 2013.

“Sebenarnya ada dua, tapi yang sudah kami terima memilih untuk melanjutkan sekolah,” ujar Agoes Tinus Lis Indrianto.

Alasan memilih Unud sebagai tempat untuk menjaring calon dosen, menurut Agoes, karena alumni S-2 Kajian pariwisata Unud secara formal memenuhi persyaratan calon dosen Prodi Pariwisata Universitas Ciputra sesuai ketentuan liniaritas bidang ilmu menurut ketentuan Dikti. Proses seleksi dosen diisi dengan seleksi admnistrasi, psycho-test, dan wawancara.

Menurut Kaprodi S-2 Kajian Pariwisata, Darma Putra, kehadiran Universitas Ciputra merekrut alumni adalah penghargaan atas kualitas lulusan. “Ini tanda bahwa lulusan kita dianggap memiliki kualitas,” ujar Darma Putra.

Prodi S-2 Kajian Pariwisata berdiri tahun 2011, dan sampai sekarang sudah menamatkan 273 sarjana bergelar master (M.Par). “Ini termasuk sembilan alumni yang diwisudah akir Mei lalu,” kata Darma. Alumni S-2 Kajian Pariwisata berasal atau tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Suasana rekrutmen.

Suasana rekrutmen.

Alumni S-2 Kajian pariwisata Unud bekerja di dunia akademik, penelitian, pemerintah, dan juga terjun dalam industri pariwisata. “Ada juga yang melanjutkan kuliah ke jenjang doktor,” ujar Darma.