“Tourism Souvenir and National Identities”, Topik Kuliah Dosen Tamu dari Swedia

Prodi S-2 Kajian Pariwisata dan Prodi Doktor S-3 Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar kuliah dosen tamu atau seminar bertajuk “Travelling Textiles: Tourism Souvenir and National Identities”, Rabu, 17 Mei 2017, mulai pk. 16.00, di Aula Gedung Pascasarjana, kampus Unud Jl Sudirman Denpasar.

Seminar yang terbuka untuk umum ini menampilkan dosen Jessica Hemmings, Professor of Crafts, Vice-Prefekt of Research, Academy of Design & Crafts (HDK), University of Gothenburg, Sweden.

Jessica Hemmings sudah menyunting dan menulis sejumlah buku tentang tekstil, antara lain The Textile Reader (2012) dan Cultural Threads: transnational textiles today (2015). Profil dan publikasi rinci Prof. Jessica Hemmings bada di link berikut book

Buku karya Prof. Jessica Hemmings.

S-2 dan S-3 Pariwisata

Kaprodi Magister Kajian Pariwisata Unud, Prof. I Nyoman Darma Putra menyampaikan bahwa seminar ini terbuka untuk umum dan tidak dipungit bayaran. Kuliah tamu inu terselenggara berkat kerja sama Prodi S-2 Kajian Pariwisata dan Prodi Doktor Pariwisata Unud.

Kuliah dosen tamu dari luar negeri ini merupakan yang kedua digelar, sebelumnya pada bulan Januari dilaksanakan kuliah tamu dosen antropologi pariwisata dari University of Melbourne, Dr. Paul Green link retirement tourism

Menurut Darma Putra, banyaknya sarjana internasional berkunjung ke Bali karena minat riset pada berbagai bidang seperti budaya, politik, musik, dan pariwisata memberikan keuntungan bagi Prodi S-2 Kajian Pariwisata.

“ Para sarjana internasional itu, selalu senang berbagi kalau mereka sudah nyaman dalam netwokring yang kita bangun,” ujar Darma Putra, alumnus The University of Queensland,  yang memiliki jaringan internasional di Australia, Asia, dan Eropa (*).