Kabar Alumni: Tafaewasi Wau, Angkatan 2011

Tafaewasi Wau, S.E., M.Par

Tafaewasi Wau, S.E., M.Par

Tafaewasi Wau, S.E., M.Par., angkatan 2011 yang selesai kuliah 2013. Kini dia bekerja sebagai dosen International Hospitality & Tourism Business (IHTB), Universitas Ciputra, Surabaya.

Bersyukur bisa kuliah S2 di Magister Kajian Pariwisata Unud. Potensi lulusan S2 Pariwisata sangat besar baik dalam bidang akademik, pelaku usaha pariwisata maupun jadi profesional di dunia hospitality.

Saya surprise dan baru menyadari kalau S2 Pariwisata Unud di luar Bali sangat dikenal.

Saya senang dengan jadwal kuliah yang ditawarkan terutama yang reguler. Jadwalnya sore, hingga malam.  Para sarjana yang mau mengembangkan diri tanpa harus meninggalkan pekerjaan atau bisnis, jadinya memiliki kesempatan dalam membagi waktu. Harapan saya, pada jenjang S3 nanti, ada jadwal kuliah weekend (Jum’at, Sabtu misalnya) sehingga akhir pekan bisa dipergunakan untuk kuliah bagi yang bekerja di luar Bali.

Kesan terhadap dosennya: Dalam sistem mengajar cukup baik. Bahan ajar dan penyampaian materi oleh beberapa dosen, menurut saya sangat baik seperti Pak Prof. Ardika, Prof. Darma, Prof. Sukarsa, Dr. Madiun, Dr. Agung Suryawan, Pak A.A. G Raka Dalam, dll. Input beliau-beliau ini sangat berbobot.

Menjadi alumni Unud, terutama lulusan S2 Kajian Pariwisata, sangat menyenangkan dan membanggakan juga. Selain nilai jual kita menjadi lebih mahal di industri pariwisata, kampus-kampus yang memiliki jurusan pariwisata di Indonesia (ada 107 jurusan pariwisata yang sudah terdaftar di dikti. Sumber: www.hildiktipari.org ) membutuhan lulusan S2 Kajian Pariwisata Unud sebagai tenaga dosen.
Selama tahun 2014 saja, banyak sekali kampus dengan jurusan pariwisata yang menawari saya untuk direkrut jadi dosen. Artinya, bola sudah di tangan kita, kita tinggal memilih kampus mana yang terbaik dan sesuai dengan idealisme kita secara pribadi.   


Salam E-Tourism,
Tafaewasi Wau, S.E., M.Par.

Email: tafa.wau@ciputra.ac.id