SEMINAR: Balinese Relationships to Marine Environments in the Context of Tourism: Preliminary Insights

THOMAS 4

Prodi Magister Kajian Pariwisata Unud menggelar seminar pariwisata, Rabu, 13 Juli 2016, di Ruang 2.06, Gedung Pascasarjana, Universitas Udayana. Seminar yang dimulai pk. 14.00, berlangsung sampai 15.30, terbuka untuk umum dan tidak dipungut bayaran.

Seminar menampilkan pembicara tunggal Thomas Wright, kandidat doktor dari The University of Queensland, Brisbane, Australia. Thomas sudah sekitar satu tahun melakukan riset di Bali untuk menulis disertasinya tentang hubungan masyarakat Bali dengan lingkungan bahari dalam konteks pariwisata. Sebagian dari haril observasinya akan disajikan dalam seminar ini [UNDUH thomas abstract ].

Peminat Kajian Pariwisata

Menurut Kaprodi Magister Kajian Pariwisata Unud, Prof. I Nyoman Darma Putra, seminar ini diharapkan diikuti para peminat kajian pariwisata dan kebudayaan Bali termasuk dosen, mahasiswa magister, dan doktor dari lingkungan Unud.

“Kami juga berharap peminat dan penelitia pariwisata lainnya dari kalangan umum berminat datang,” ujar Darma yang menjadi sponsor akademik dari Thomas dalam penelitiannya di Bali.

Seminar diharapkan dapat menjadi wahana untuk tukar pengalaman penelitian dan pengetahuan tentang pariwisata, bahari, lingkungan dan kebudayaan Bali.

“Topik marine tourism kian menarik dewasa ini, banyak mendapat perhatian dari pemerintah Indonesia dewasa ini,” tambah Darma (*).