Ujian Seleksi Masuk Prodi S-2 Pariwisata Unud Berlangsung Lancar, Diikuti 41 Peserta

Suasana ujian tulis masuk S-2 Pariwisata, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ujian seleksi masuk Prodi Magister Pariwisata Universitas Udayana diikuti 41 peserta, berlangsung lancar, Sabtu, 4 Mei 2019, di gedung Pascasarjana Unud, kampus Unud, Denpasar.

Calon mahasiswa berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, Lombok, Papua, dan Bali.

Demikian disampaikan Korprodi Magister Pariwisata, Dr. IGA Suryawardani, M.Mgt, Ph.D, di sela-sela pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara.

Korprodi menyampaikan bahwa Prodi Magister Pariwisata untuk tahun ajaran 2019/2020 akan menerima dua kelas yaitu kelas pagi dan sore, masing-masing 25 orang.

“Total daya tampung kami adalah 50 mahasiswa,” ujar Korprodi  yang meraih gelar doktor double degree dari Unud dan Sorbone University, Perancis.

Suasana tes wawancara.

Untuk itu, Prodi S-2 Pariwisata akan melaksanakan ujian seleksi gelombang kedua.

Proses ujian seleksi diisi dengan ujian tulis dan wawancara. Dalam wawancara, calon mahasiswa digali kesiapannya untuk belajar di level S-2 dengan mendiskusikan rencana tesis yang hendak disusun.

Seleksi wawancara.

Untuk seleksi wawancara, peserta dibagi menjadi empat kelompok.

Seleksi wawancara dilakukan oleh empat dosen yaitu Prof. I Made Antara, Prof. I Nyoman Darma Putra, Dr. I Nyoman Sudiarta, dan Dr. Nyoman Sukma Arida.

Seleksi wawancara.

Menurut Prof. I Nyoman Darma Putra, banyak calon mahasiswa yang baik dan memiliki wawasan kepariwisataan yang memadai untuk mengikuti kuliah S-2 Pariwisata. Mereka berasal dari berbagai latar belakang pendidikan sarjana.

“Ada yang S-1 perencanaan, bahasa Jepang, pariwisata, pendidikan, bahasa Inggris, dan lain-lain,” ujar Prof. I Nyoman Darma Putra.

Selain ujian tulis dan wawancara, calon mahasiswa juga  mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris dan kemampuan akademik.

Kelancaran seleksi tertuis wawancara terjadi berkat persiapan dan kerja sama yang baik dari staf administrasi yaitu I Nyoman Kariana, S.Sos, Luh Putu Dewi Udayani, S.Sos, dan Ida Ayu Ari Pradnyani, SST.Par. (dp)