Sebelas Lulusan S-2 Kajian Pariwisata Unud Ikuti Yudisium

12032417_10207315608629902_1049158326_n

Kaprodi Magister Kajian Pariwisata Unud, Prof. I Nyoman Darma Putra (tengah) berfoto bersama alumni usai yudisium, Rabu, 23 September 2015 (keterangan lengkap foto ada di teks)

Sebelas lulusan Prodi Magister Kajian Pariwisata Pascasarjana Universitas Udayana mengikuti yudisium di aula Pascasarjana Kampus Unud Sudirman, Rabu, 23 September 2015. Mereka ikut dalam yudisium bersama 226 orang lulusan jenjang master dan 28 doktor di lingkungan Program Pascasarjana Unud.

Kesebelas lulusan Prodi Magister Kajian Pariwisata yang mengikuti yudisium adalah (berfoto dari kiri ke kanan) I Made Agus Asta Panca, Anas Pattaray, I Nyoman Widiarta, Ni Luh Putu Aristrawati, Fatrisia Yulianie, Kaprodi Prof. Darma Putra, Ketut Ngurah Trisni Sakawati, Ni Nyoman Menuh, I Gusti Agung Diah Adelianie, Ni Luh Herawati, dan Nelsye Natalina Lintong. Seorang lagi, Komang Wirawan, tidak ada dalam foto karena berhalangan hadir.

Sudah Bekerja

Menurut Ketua Program Studi Magister Kajian Pariwisata Prof. Darma Putra, semua alumni yang mengikuti yudisium tersebut sudah bekerja, baik di lembaga pemerintahan, usaha swasta, maupun menjadi tenaga pengajar di sekolah tinggi pariwisata di Denpasar.

“Sebagai pegawai negeri atau dosen, mereka merasakan perlunya menimba ilmu untuk membina karier,” ujar Darma Putra.

Menurut salah seorang alumni, Trisni Sakawati, menambah pengetahuan baru dewasa ini merupakan keharusan. “Kami berterima kasih kepada para dosen yang sudah membimbing kami selama belajar di S-2 Pariwisata,” ujar Trisni yang bekerja sebagai PNS di Pemprov Bali.

Acara yudisium yang dipimpin Direktur Pascasarjana Unud Prof Dr. dr. AA Raka Sudewi ditandai dengan penyerahan transkrip nilai akademik dan pemasangan tanda alumni Universitas Udayana.

Pencapaian Akademik

Asisten Direktur 1 Pascasarjana Unud, Prof. Dr. I Made Budiarsa melaporkan berbagai pencapaian akademik mahasiswa dan kelembagaan. “Masa studi mahasiswa untuk menyesaikan kuliah semakin singkat, ini adalah kemajuan,” ujarnya. Dia juga menyampaikan sebagian besar jurnal elektronik prodi-prodi Pascasarjana Unud sudah terindeks dalam DOAJ (directory open access journal).

Prof. Budiarsa juga mendorong mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan program doktor untuk jangan ragu-ragu mendaftarkan diri di  Program Pascasarjana Unud. “Kami buka pintu untuk Anda, masa pendaftaran akan dibuka segera,” ujarnya disambut ketawa gembira peserta yudisium.

Peserta yudisisum akan mengikuti wisuda Universitas Udayana, Jumat, 25 September, bersama lulusan lainnya. Berhubung aula Unud di Kampus Bukit sedang dalam proses renovasi, wisuda kali ini dilaksanakan di Hotel Grand Bali Beach Sanur (*)