Sebanyak 25 Peserta Ikuti Seleksi Masuk S-2 Kajian Pariwisata Unud

Peserta seleksi saat mengikuti tes pengetahuan pariwisata di S-2 Kajian Pariwisata, Fakultas Pariwisata, Unud, Jumat, 14 Juli 2017 (Foto Darma Putra)

Sebanyak 25 calon mahasiswa baru mengikuti seleksi masuk gelombang kedua Prodi S-2 Kajian Pariwisata, Fakultas Pariwisata, Unud, Jumat, 14 Juli 2017, di Gedung Pascasarjana Unud, Denpasar. Pada gelombang pertama, jumlah pendaftar mencapai 40 orang.

Seleksi gelombang kedua ini diawali dengan test tulis dan wawancara pengetahuan pariwisata. Dalam tes wawancara digali mengenai kesiapan calon mahasiswa dalam bidang penelitian untuk tesis.

Tes potensi akademik (TPA) dan bahasa Inggris dilaksanakan, Minggu, 16 Juli 2017, di Gedung Pascasarjana Unud, Denpasar. Ujian TPA dan bahasa Inggris ini dilaksanakan bersamaan dengan calon mahasiswa program studi lainnya di Unud.

Nilai keseluruhan tes digabung untuk menentukan kelulusan.

Suasana seleksi wawancara.

Berbagai Daerah

Calon mahasiswa berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Menado dan Mataram serta Bali sendiri. Ada juga seorang calon mahasiswa dari Jepang, yang sebelumnya sudah ikut kursus bahasa Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya Unud.

Dilihat dari segi usia dan kelulusan sebelumnya, ada calon mahasiswa yang baru saja menyelesaikan S-1, ada juga yang sudah lama tamat, bahkan ada yang sudah tamat doktor bidang ilmu lain ikut seleksi S-2 Kajian Pariwisata.

Seleksi wawancara.

Tim seleksi prodi dipimpin Kaprodi S-2 Kajian Pariwisata Prof. I Nyoman Darma Putra dibantu tim pewawancara terdiri dari Prof. Dr. Syamsul Alam Paturusi, Dr. Widiastuti, Dr. I Wayan Suardana, dan Dr. I Nyoman Sunartha.

Menurut Darma Putra, peminat masuk ke S-2 Kajian Pariwisata terus meningkat. Tahun ini total peminat yang mendaftar adalah 65 orang, sedangkan jumlah mahasiswa yang akan diterima adalah 40 orang, dibagi menjadi kelas pagi dan kelas sore.

Darma Putra menyampaikan terima kasih kepada panitia atas kelancaran seleksi gelombang kedua ini (dp).