Prodi Magister Kajian Pariwisata Unud Gelar Seminar dengan Monash University Australia

Desain oleh Ary Bestary.

Desain oleh Ary Bestari.

Prodi Magister Kajian Pariwisata Universitas Udayana dan The National Centre for Australian Studies, Faculty or Arts, Monash University, Australia, menggelar seminar bersama tentang pariwisata Bali, Kamis, 10 Desember 2015, di Aula Pascasarjana Unud Denpasar.

Seminar yang bertopik “Australian Perspectives on Tourism in Bali”, menampilkan dua pembicara yaitu Dr. Agnieszka Sobocinska dan Prof. I Nyoman Darma Putra. Seminar dilaksanakan di Aula Pascasarjana Unud Denpasar, mulai pk. 15.00-17.00, terbuka untuk umum dan tidak dipungut bayaran.

Seminar ini digelar untuk mengisi acara anjangsana akademik mahasiswa Monash University ke Unud.  Dalam anjangsana yang kedua ini, rombongan terdiri 23 mahasiswa dan dua orang dosen pendamping yaitu Dr. Agnieszka Sobocinska dan Dr. Ruth Morgan.

Profil Pembicara

Agnieszka Sobocinska adalah dosen senior Faculty of Arts dan Deputy Director, National Centre for Australian Studies Monash University. Alumni University of Sydney ini melakukan riset tentang Asia dan Australia. Salah satu bukunya adalah Visiting the Neighbours: Australians in Asia (2014), diterbitkan New South Books, Sydney NSW Australia.

Bersama David Walker, Agnieszka menyunting buku Australia’s Asia: from Yellow Peril to Asian Century (2012), diterbitkan UWA Publishing, Crawley, WA, Australia. Buku ini terdiri dari bab, termasuk salah satu bab ditulis oleh I Nyoman Darma Putra.

Agnieszka pernah tinggal di Sanur selama satu tahun untuk melakukan penelitian, saat itu Darma Putra selaku sponsor akademiknya.

Lebih jauh, profil Agnieszka bisa dilihat di sini https://monash.edu/research/people/profiles/profile.html?sid=52957&pid=5040

Buku-buku karya Agnieszka.

Buku-buku karya Agnieszka.

I Nyoman Darma Putra adalah Kaprodi Magister Kajian Pariwisata Program Pascasarjana Unud sejak awal 2014. Minat penelitiannya adalah sastra, budaya, dan pariwisata.

Bersama Michael Hitchcock dari Inggris, Darma menulis buku Tourism, Development and Terrorism in Bali (2007), sedangkan buku karyanya sendiri adalah A literary mirror: Balinese reflections on modernity and identity in the twentieth century (Leiden, KITLV Press/Brill, 2011, bisa diunduh lewat open access http://www.brill.com/literary-mirror ).

Buku-buku karya Darma Putra.

Buku-buku karya Darma Putra.

Dosen, Mahasiswa, Alumni

Seminar akan diikuti dosen mahasiswa Magister Kajian Pariwisata Unud. “Kami juga mengundang mahasiswa S-1 dan S-3 Pariwisata, alumni, dan umum,” ujar Darma.

Mahasiswa dari Monash akan datang ke Unud pk. 14.30, lalu berkenalan dengan mahasiswa Unud. Acara seminar dimulai tepat waktu pk. 15.00 (*)