Kunjungan Lapangan Kuliah Kolaborasi ‘Cultural Tourism in Southeast Asia’ Dimuat Koran

Kegiatan kunjungan lapangan mahasiswa peserta kuliah kolaborasi ‘Cultural Tourism in Southeast Asia’ dimuat oleh surat kabar Nusa Bali, edisi Senin, 17 Juli 2017 ( Taman Ayun). Berita ini dimuat berdasarkan kunjungan mahasiswa ke Pura Taman Ayun, Mengwi, yang masuk dalam warisan budaya dunia UNESCO.Berita tersebut menjadi head line di halaman PENDIDIKAN, diisi dengan foto ketika  mahasiswa tiba di Pura Taman Ayun, diantar oleh kerabat Puri Mengwi, Anak Agung Prana, yang sekaligus memberikan penjelasan. Mahasiswa yang ikut adalah 21 orang, terdiri dari 16 dari University of Melbourne dan 5 orang dari Fakultas Pariwisata Unud.

“Oh bagus sekali, kegiatan kita mendapat exposure dari media,” ujar Dr. Paul Green, dosen pembimbing dari University of Melbourne. Paul menambahkan kliping berita bisa menjadi pelengkap laporna kegiatan.

Dosen pembimbing dari S-2 Prodi Kajian Pariwisata Unud, Prof. I Nyoman Darma Putra, juga gembira kegiatannya mendapat liputan media, dan menyatakan terima kasih kepada Nusa Bali.

“Selain promosi konvensional yang dilakukan pemerintah dan pengusaha kepada pengusaha, promosi lewat mahasiswa yang belajar pariwisata juga penting karena mereka akan meneruskan kepuasan yang mereka alami kepada keluarga dan kerabatnya,” ujar Darma Putra.

Kulian kolaborasi dilaksanakan Prodi S-2 Kajian Pariwisata, berlangsung 10-21 Juli, diisi dengan kuliah dan kunjungan dan kuliah lapangan ke ITDC Nusa Dua, Pura Taman Ayun Warisan Budaya Dunia UNESCO, dan Ubud (dp).