Jadwal Matrikulasi 2017 Prodi S-2 Kajian Pariwisata Universitas Udayana

Unduh Jadwal Matrikulasi : Matrikulasi 2017

Kebun Raya Gianyar di Desa Kerta, Kecamatan Payangan (Foto Internet).

Kegiatan Matrikulasi Prodi S-2 Kajian Pariwisata Unud dimulai 28 Agustus 2017. Menurut Kaprodi S-2 Kajian Pariwisata, Fakultas Pariwisata Unud, Prof. I Nyoman Darma Putra, matrikulasi wajib bagi setiap mahasiswa baru.

“Jika berhalangan tahun ini, wajib ikut tahun berikutnya,” ujar Kaprodi. Perkuliahan di Unud dimulai 4 September, pelaksanaannya dimulai sesuai jadwal.

Acara matrikulasi akan diisi dengan kuliah di kelas dan kunjungan lapangan ke Kebun Raya Gianyar di Desa Kerta, Kecamatan Payangan. Info kunjungan lapangan yang dikaitkan dengan pengabdian bisa di-klick di sini Kunjungan ke Kebun Raya Gianyar

Hutan Adat

Dalam peresmian itu, Bupati Gianyar A.A.Gde Agung Bharata menyampaikan bahwa KRG merupakan hutan adat yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar sehingga kondisinya masih sangat terjaga.

KRG berada di areal tanah Negara seluas 9,7163 ha dikelola secara turun temurun oleh warga Desa Pakraman Pilan. Menurut laporan koran Bali Post, dalma KRG ini terdapat 41 jenis vegetasi asli yang didominasi oleh pohon-pohon berukuran besar hingga jenis-jenis anggrek, dan 36 jenis binatang diantaranya berbagai jenis burung, kera dan menjangan.

Kepala Desa Kerta, I Made Gunawan menyampaikan bahwa pembangunan KRG diawali dengan adanya usulan dari Perbekel Desa Kerta kepada Bupati Gianyar dalam suratnya Nomor : 33/Pemb/I/2015 tanggal 14 Januari 2015 perihal Proposal Usulan Penatausahaan Hutan Desa Adat Pilan.

Usulan ini ditindaklanjuti dengan mohon kajian kepada Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya – LIPI, dan hasil kajian Nomor : B-1158/IPH.3/KS/IV/2016 tanggal 18 April 2016 menyatakan Hutan Desa Adat Pilan layak menjadi KRG.

I Made Gunawan adalah alumnus Prodi Magister Kajian Pariwisata Unud. Dia menyampaikan rasa bangga akan menerima kunjungan adik kelasnya.

Hubungi Sekretariat

Bagi mahasiswa baru, agar menghubungi Sekretariat untuk kegiatan kunjungan lapangan khususnya mengenai transportasi dan logistik (DP).