Monthly Archives: May 2019

Magister Pariwisata Dobrak “Tradisi” Hasil Penelitian Hanya Laporan.

Magister (S2) Pariwisata Universitas Udayana (Unud) meluncurkan sejumlah buku terkait kajian kepariwisataan pada, Selasa (28/5) di Gedung Pascasarjana Unud, Sudirman Denpasar. Peluncuran buku ini menandai upaya Magister Pariwisata untuk mendobrak “tradisi” atau kebiasaan kalangan akademisi di Indonesia yang melakukan penelitian terhenti pada perampungan penulisan laporan.

Kuliah Lapang Magister Pariwisata Unud ke Desa Wisata Kemiren Osing Banyuwangi 19-21 April 2019.

Dua puluh mahasiswa Magister Pariwisata UNUD melakukan Kuliah Lapang (field study) Sosiologi Pariwisata ke Desa Wisata Kemiren Osing Banyuwangi dari tanggal 19 sampai 21 April 2019 didampingi pembimbing Dr. I Ketut Surya Diarta, MA.

Kunjungan Mahasiswa Magister Pariwisata ke Thailand: Bukan Jalan-Jalan Biasa, Gali Data Dan Presentasi Pariwisata Bali

Rombongan mahasiswa Magister Pariwisata Unud yang terdiri dari 34 mahasiswa dan 7 dosen  pendamping mengadakan perjalanan wisata ke negeri gajah putih pada minggu terakhir maret 2019. Di Thailand, para mahasiswa S2 ini bukan sekedar jalan-jalan biasa, namun mereka berkewajiban “menikmati” pengalaman wisata akademis. Mahasiswa ditugaskan menggali data lapangan, dan presentasi tentang kondisi pariwisata Bali sehingga masyarakat Thailand punya gambaran lebih jelas tentang Bali.

Ujian Seleksi Masuk Prodi S-2 Pariwisata Unud Berlangsung Lancar, Diikuti 41 Peserta

Suasana ujian tulis masuk S-2 Pariwisata, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ujian seleksi masuk Prodi Magister Pariwisata Universitas Udayana diikuti 41 peserta, berlangsung lancar, Sabtu, 4 Mei 2019, di gedung Pascasarjana Unud, kampus Unud, Denpasar.

Calon mahasiswa berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, Lombok, Papua, dan Bali.

Demikian disampaikan Korprodi Magister Pariwisata, Dr. IGA Suryawardani, M.Mgt, Ph.D, di sela-sela pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara.