Monthly Archives: July 2017

Catatan Mengikuti Kuliah Kolaborasi Pariwisata Budaya di Asia Tenggara: Mendapat Sahabat dan Menghilangkan Dahaga Ilmu

Catatan Ghannez Novaldi Loreza, peserta kuliah dari Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana

Collaborative course “Cultural Tourism in Southeast Asia” antara The University of Melbourne dengan Universitas Udayana yang berlangsung dari tanggal 10 – 21 Juli 2017 baru saja selesai dilaksanakan.

Penutupan ditandai dengan kuliah terakhir tentang perspektif Barat tentang pariwisata budaya di Bali yang diberikan oleh inisiator dan pelaksana Ubud Writers and Readers Festival, Janet DeNeefe, di Indus Restaurant di Ubud, Jumat 21 Juli.

Kunjungan Lapangan Kuliah Kolaborasi ‘Cultural Tourism in Southeast Asia’ Dimuat Koran

Kegiatan kunjungan lapangan mahasiswa peserta kuliah kolaborasi ‘Cultural Tourism in Southeast Asia’ dimuat oleh surat kabar Nusa Bali, edisi Senin, 17 Juli 2017 ( Taman Ayun). Berita ini dimuat berdasarkan kunjungan mahasiswa ke Pura Taman Ayun, Mengwi, yang masuk dalam warisan budaya dunia UNESCO.

Peserta Kuliah “Cultural Tourism in Southeast Asia” Kunjungi Pura Taman Ayun Warisan Budaya UNESCO dan CBT Puri Taman Sari

Mahasiswa dan dosen pendamping berfoto bersama Anak Agung Prana di depan Kuri Agung Pura Taman Ayun, Sabtu, 15 Juli 2017.

Selang dua hari setelah mengunjungi kawasan resor wisata kelas dunia Nusa Dua, mahasiswa peserta kuliah kolaborasi “Cultural Tourism in Southeast Asia” mengunjungi Pura Taman Ayun UNESCO World Heritage di Mengwi dan model community based tourism Puri Taman Sari di Belayu, Marga, Tabanan, Sabtu 15 Juli 2017,

Jumlah mahasiswa yang ikut adalah 21 orang, terdiri dari 16 mahasiswa dari University of Melbourne Australia dan 5 mahasiswa dari Fakultas Pariwisata Unud. Kegiatan kuliah kolaborasi yang dilaksanakan di Prodi S-2 Kajian Pariwisata Unud ini merupakan program New Colombo Plan dari pemerintah Australia. Kuliah di Unud berlangsung 10-21 Juli 2013.

Sebanyak 25 Peserta Ikuti Seleksi Masuk S-2 Kajian Pariwisata Unud

Peserta seleksi saat mengikuti tes pengetahuan pariwisata di S-2 Kajian Pariwisata, Fakultas Pariwisata, Unud, Jumat, 14 Juli 2017 (Foto Darma Putra)

Sebanyak 25 calon mahasiswa baru mengikuti seleksi masuk gelombang kedua Prodi S-2 Kajian Pariwisata, Fakultas Pariwisata, Unud, Jumat, 14 Juli 2017, di Gedung Pascasarjana Unud, Denpasar. Pada gelombang pertama, jumlah pendaftar mencapai 40 orang.

Seleksi gelombang kedua ini diawali dengan test tulis dan wawancara pengetahuan pariwisata. Dalam tes wawancara digali mengenai kesiapan calon mahasiswa dalam bidang penelitian untuk tesis.

Peserta Kuliah ‘Cultural Tourism in Southeast Asia’ Kunjungi Kawasan Nusa Dua

Peserta kuliah collaborative course “Cultural Tourism in Southeast Asia” melakukan kunjungan ke Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) Nusa Dua, Kamis, 13 Juli 2017. Mahasiswa yang terdiri dari 22 orang itu diterima oleh Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Edwin Darmasetiawan di ruang pertemuan ITDC.

Dalam kunjungan itu, mahasiswa peserta collaborative course didampingi dua dosen yaitu Dr. Paul Green dari University of Melbourne dan Prof. I Nyoman Darma Putra. Kuliah kolaborasi ini merupakan kerja sama antara Unud dengan University of Melbourne, Australia, berlangsung 10-21 Juli 2017.

Wakil Rektor IV: Kerja Sama Kuliah Pariwisata Dilanjutkan dengan Riset dan Publikasi

Wakil Rektor IV Unud Prof. Made Suastra (tengah kemeja putih) didampingi Dekan Fak Pariwisata I Made Sendra (kanan) dan Dr. Paul Green (kiri) berfoto bersama peserta kuliah kolaborasi ‘Cultural Tourism in Southeast Asia’, 10 Juli 2017 (Foto Darma Putra)

Rektor Unud yang diwakili WR IV Prof.  I Made Suastra membuka secara resmi acara collaborative course untuk mataka kuliah ‘Cultural Tourism in Southeast Asia’, di Ruang Centre for International Program’ (CIP) kampus Unud Sudirman, Senin, 20 Juli 2017.

Kuliah berlangsung dari 10 Juli sampai 21 Juli ini diisi dengan ceramah dan diskusi di kelas dan tiga kali kuliah lapangan yaitu ke Nusa Dua, Taman Ayun, dan Ubud.

Prodi Magister Kajian Pariwisata Unud Laksanakan Kuliah Kolaborasi dengan University of Melbourne

Desain by http://www.epistulacommunications.com/

Prodi Magister Kajian Pariwisata Fakultas Pariwisata Univeritas Udayana bekerja sama dengan Faculty of Arts University of Melbourne melaksanakan program short course (kuliah pendek) untuk subjek “Cultural Tourism in Southeast Asia”, 10-21 Juli 2017 di Unud.

Kuliah kolaborasi ini diikuti 21 mahasiswa, terdiri dari 16 mahasiswa dari University of Melbourne dan 5 dari Unud. Kuliah kolaborasi ini mendapat bantuan dana dari New Colombo Plan.